Iklan ini - Scroll ke bawah untuk melanjutkan⬇️⬇️

Geser kebawah untuk melanjutkan membaca!!

Visit To Take Your Mining

Fantastis! Pendapatan Film Agak Laen Tembus 100 Milyar Rupiah


Komika Yudha Keling menghitung pendapatan film agak laen dan angkanya tembus 100 milyar lebih/tangkapan layar tiktok @yudhakel


ITEWAHYU - Yudha Keling menghitung perkiraan pendapatan dari film "Agak Laen" dan hasilnya sungguh fantastis. 

Komika ini memperkirakan pendapatan tersebut didapatkan dari jumlah penontonnya yang sudah mencapai 7.700.960 orang, ia memperkirakan pendapatannya sebesar Rp 107.514.400.000 setelah dipotong biaya produksi. 

Yudha menyampaikan hal ini melalui akun TikTok-nya @yudhakeling. 

Pernyataan Yudha tersebut bukan tanpa dasar, ia menghitung sebesar Rp 15.000 per penonton karena hal ini pernah diungkapkan oleh Raditya Dika dalam sebuah podcast di YouTube, bahwa penghasilan film terhitung sekitar Rp 15.000 per penonton. Jadi, 15.000 x 7.700.960 = Rp 115.541.400.000. 

Ini adalah pendapatan kotor yang dihitung oleh Yudha Keling, menjelaskan bahwa pendapatan kotor dikurangi biaya produksi. 

Meskipun tidak ada informasi jelas mengenai biaya produksi film "Agak Laen", Ernest Prakasa, sang produser, pernah mengatakan bahwa film "Agak Laen" adalah film termahal yang pernah dibuatnya dan melebihi biaya produksi dari film "Ngeri Ngeri Sedap". "Sementara ini, 'Agak Laen' adalah film dengan produksi paling mahal," ujarnya dalam podcast di YouTube. 

Namun, jika ingin mengetahui perkiraan biaya produksinya, bisa mengambil patokan dari film terbarunya, "Imajinari", yaitu "Jatuh Cinta Seperti di Film-film". 

Film ini menghabiskan biaya produksi sebesar Rp 3 sampai 4 miliar, hal ini juga disampaikan oleh Raditya Dika. "Jatuh Cinta Seperti di Film-film" ini adalah film termahal yang dibuat oleh Imajinari. Selanjutnya, 

Yudha memperkirakan biaya produksi film "Agak Laen" jika berpatokan dengan film ini, ia menjelaskan bahwa biaya produksinya diperkirakan sebesar Rp 8 miliar. Jadi, total kotor penghasilan film ini adalah Rp 115.541.400.000 - Rp 8.000.000.000 = Rp 107.541.400.000.

 Yudha juga kaget dan tidak mempercayai hitung-hitungannya sendiri. "Ini bukan filmnya Christopher Nolan, jadi ga mungkin segitu," ujarnya dalam video. 

Yudha juga menyenggol mengenai film ini diposting sebanyak dua kali oleh ibu Sri Mulyani. Yudha menjelaskan bahwa itu tandanya para pemain "Agak Laen" harus membayar pajak, karena mereka bukan hanya sebagai aktor tetapi juga sebagai investor dari film ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Baca juga