Iklan ini - Scroll ke bawah untuk melanjutkan⬇️⬇️

Geser kebawah untuk melanjutkan membaca!!

Visit To Take Your Mining

Perolehan Suara Tertinggi Caleg DPR RI, Mantan Bupati Lombok Barat dalam Pemilu 2024

Mantan Bupati Lombok Barat Maju Ke pemilihan Caleg Dpr ri NTB


ITEWAHYU-Fauzan Khalid, seorang mantan Bupati Lombok Barat yang menjabat selama dua periode, memutuskan untuk ikutan pemilu setelah selesai masa jabatannya. 

Dia jadi calon anggota DPR RI dari Pulau Lombok melalui Partai NasDem. 

Di situs KPU, kita lihat Fauzan meraih 26.162 suara, unggul dari petahana Partai NasDem, H.M. Syamsul Luthfi, yang cuma dapet 17.959 suara. Di Dapil 2 NTB, 

kursi teratas diisi oleh Lale Syaifun Nufus dari Partai Gerindra yang dapet 67.865 suara. Ada juga si Fauzan Khalid yang menduduki posisi ketujuh dengan 26.162 suara.

Sementara petahana, HM Syamsul Lutfi, cuma dapat 17.959 suara. Kita dapet info ini dari laman KPU yang data masuknya udah 60%. Nasionalnya, partai yang dipimpin oleh Surya Dharma Paloh ini udah aman dengan perolehan 9.06% (4.519.209 suara). Posisi kedelapan di Dapil NTB II, Pulau Lombok, dipegang oleh Dra. Hj. Ermalena MHS dari PPP dengan 23.742 suara, unggul atas petahana Dra. Hj. Wartiah, M.Pd., yang dapet 19.240 suara. 

Suara tertinggi ada di Dr. TGB KH Muhammad Zainul Majdi dengan 84.022 suara. Tapi, Partai Perindo gagal memenuhi ambang batas parlemen, yaitu harus punya minimal 4 persen suara nasional.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Baca juga