Iklan ini - Scroll ke bawah untuk melanjutkan⬇️⬇️

Geser kebawah untuk melanjutkan membaca!!

Visit To Take Your Mining

Mantan Kiper Timnas Inggris Joe Hart Mengumumkan Gantung Sepatu Pada Akhir Musim Panas Ini

Joe Hart mengumumkan untuk pensiun dari sepak bola pada akhir musim panas ini/instagram/joehartofficial


ITEWAHYU - Mantan kiper tim nasional Inggris dan Manchester City, Joe Hart, mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari sepak bola profesional pada akhir musim ini. 

Joe Hart, yang kini berusia 36 tahun dan bermain untuk klub Celtic, ia menginformasikan keputusannya kepada klub pada hari Kamis, menyatakan bahwa ia akan menggantung sepatu saat kontraknya berakhir pada musim panas nanti. 

Alasan di balik keputusannya, Hart menjelaskan, "Mulai Juni, saya akan mengakhiri karier sepak bola profesional saya. Ini adalah keputusan yang telah saya pikirkan sejak beberapa waktu lalu," ujarnya dikutip dari Mirror. 

Hart bergabung dengan Celtic setelah meninggalkan Tottenham pada tahun 2021. Sejak saat itu, ia telah memperkuat posisi utama tim tersebut, dengan mencatatkan 138 penampilan selama hampir tiga tahun terakhir. 

Prestasinya di Celtic termasuk dua gelar liga Skotlandia, Piala Skotlandia, dan dua Piala Liga Skotlandia. 

Bos Celtic, Brendan Rodgers, mengatakan, "Joe memiliki karir yang fenomenal, dan saya yakin dia akan sangat merindukan permainan sepak bola ketika akhirnya pensiun di musim panas ini. Dia telah menjadi aset luar biasa bagi Celtic dan sepak bola secara keseluruhan, baik di level domestik maupun internasional," tegasnya. 

Karier Hart dimulai di Shrewsbury sebelum ia bergabung dengan Manchester City pada tahun 2006. Di City, ia menjadi pilihan utama sebagai penjaga gawang dan membantu klub tersebut meraih gelar Premier League pertama pada musim 2011/2012. 

Selama berkarier di City, Hart juga memenangkan Sarung Tangan Emas pada musim tersebut. Setelah meninggalkan City, Hart bermain untuk klub-klub seperti Torino, West Ham, Burnley, dan Tottenham. 

Di level internasional, ia tampil sebanyak 75 kali untuk tim nasional Inggris dan mencatatkan 43 clean sheet. Penampilan terakhirnya untuk tim nasional terjadi pada tahun 2017 ketika Piala Dunia 2018, Gareth Southgate tidak memasukkan namanya dalam skuad timnas Inggris. 

Meskipun akan mengakhiri karir sebagai pemain, Hart diyakini akan tetap terlibat dalam dunia sepak bola di masa depan. 

Rodgers menambahkan, "Meskipun akan merasakan kekosongan di lapangan, saya yakin dia akan tetap memberikan kontribusi dalam berbagai aspek. Hari ini, dedikasinya menjadi inspirasi bagi semua individu dalam industri sepak bola." Rodgers juga yakin bahwa Joe Hart akan terus bekerja keras sebagaimana yang selama ini telah ia lakukan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Baca juga