Iklan ini - Scroll ke bawah untuk melanjutkan⬇️⬇️

Geser kebawah untuk melanjutkan membaca!!

Visit To Take Your Mining

Amukan massa yang terjadi di Lombok tengah

Perkumpulan masa yang terjadi di Lombok tengah
Senin 21 juni 2021,pukul 12.20 wita, di desa sengkol dan desa ketara kec Pujut Lombok Timur. 
Telah terjadi perkumpulan massa di desa sengkol dan desa ketara, perkumpulan massa itu terpicu karena belum tertangkapnya pelaku penusukan yang dilakukan oleh sdr damek dari dasan selemeng desa rembitan kec, Pujut. Terhadap 2 orang yaitu
Terhadap LSUU dan LKF dari dsun pelangsang desa ketara kec. Pujut. 

Kronologi lengkap yang memicu peperangan desa

Pada rabu 16 juni 2021,pukul 15.30 wita bertempat di lokasi galian C, dusun towas desa sengkol kec Pujut. Telah terjadi penusukan oleh orang tak dikenal terhadap 2 orang checker yang mengakibatkan luka sabetan di lengan nya. 

Adapun identitas korban ialah

1,(LSUU)  28 thn, dari dusun pelangsang, Pujut loteng. Mengalami luka sobek ditangan dan dada lecet. 

2,LKF, 28 thn dari dusun pelangsang Pujut loteng, mengalami luka sobek di lengan kiri. 

Rabu 16 juni,pukul 15.30 wita, satu unit mobil avanza hitam datang dari arah selatan sengkol dan berhenti di jalan masuk lokasi galian C, dimana 2 orang checkers sedang mengamankan 2 unit mobil DT besar, yang akan keluar masuk ke galian C. 
Setelah mobil avanza hitam itu berhenti, 3 orang dari mobil itu keluar dengan memakai cadar, dan langsung menyerang 2 orang checker itu menggunakan sajam jenis parang yang mengakibatkan 2 checker itu mengalami luka tebasan. 
Setelah berhasil melukai korban 3 orang yang menggunakan cadar itu kembali masuk ke mobil avanza hitam dan kabur ke arah sengkol. 
Dan setelah korban langsung dibawa ke puskesmas sengkol. 
Pada pukul 17.15 wita, setelah korban mendapatkan penanganan medis, korban dibawa pulang oleh keluarga nya. 

Berkumpulnya massa. 

Pada hari senin 21 juni 2021 pukul 12.20 massa dari desa ketara kurang lebih seratus orang membawa senjata tajam, beaksud untuk mendatangi rumah terduga pelaku. 


Pukul 12.40 kapolres loteng AKBP estiy sutyo nugroho SIK tiba di TKP dan menghimbau massa agar menyerah kan kasus ini kepada pihak yang berwenang, dan kapolres menjelaskan bahwa tim nya saat ini menyelidiki kasus ini. 
 Tapi massa dari desa ketara tidak menerima penjelasan dari kapolres loteng, dan massa langsung menerobos hendak menuju dusun selemang desa rembitan pujut. 
Pada pukul 13.31 1 SSK anggota brimob polda NTB dipimipin oleh AKP SANDRO DWI RAHARDIAN SIK tiba di tkp dan menghalau massa yang bergerak menuju dusun selemang. 
Setelah massa dapat dihalau langsung masuk pulang ke desa ketara pada pukul 13.55.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Baca juga